Kompas TV regional berita daerah

Penerimaan Zakat Nasional 2022 Optimis Tercapai Rp 26 Triliun

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI optimis capaian pengumpulan zakat sesuai target yang telah ditentukan tahun ini. Ketua Baznas RI, Noor Achmad mengatakan, target capaian pengumpulan zakat Baznas RI tahun ini mencapai Rp 26 triliun. Hingga bulan Oktober 2022, sudah mencapai Rp 20 triliun, itupun laporan yang masuk baru 70 persen.

Pihaknya optimis bisa mencapai target tahun 2022 ini. Sedangkan tahun depan pihaknya mengaku akan menaikkan target capaian Baznas RI menjadi Rp 33 triliun. Rata-rata target tersebut naik 30 persen. Seperti tahun 2021 target Baznas RI naik hampir 50 persen, meskipun tahun 2022 kembali landai.

Sementara itu Wagub Jawa Tengah, Taj Yasin, mengapresiasai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang telah menginisiasi ajakan berzakat ASN muslim Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sehingga Jawa Tengah dijadikan role model di Indonesia. Selain itu, dia berharap ke depan zakat bisa menjadi salah satu upaya untuk pengentasan kemiskinan di dunia.

Gelaran in sebagai contoh bahwa pengumpulan zakat/infaq dan shodaqoh justru dimulai dari Indonesia. Pihaknya juga mengamini bahwa ASN muslim harus berzakat.

#baznas #ganjarpranowo #tajyasin

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x