Kompas TV regional berita daerah

3 Kampung Di Desa Cikawung Belum Dapat Pasokan Listrik

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Tak kunjung mendapatkan pasokan listrik, dari perusahaan listrik negara  warga di kabupaten indramayu, manfaatkan tenaga surya jadi sumber listrik untuk penerangan rumah.

250 rumah dengan 550 kepala keluarga atau kk, dari tiga kampung di desa cikawung kecamatan terusi kabupaten indramayu ini memanfaatkan matahari atau tenaga surya jadi sumber listrik.

Ketiga kampung yang memanfaatkan tenaga surya di antaranya kampung cagak kroya sebanyak 97 kk dan 200 rumah kampung polestri , 82 KK dan 100 rumah, serta kampung citayum 75 kk dan 98 rumah warga.

Warga mengaku pemanfaatan tenaga surya atau sinar matahari ini lantaran belum masuknya aliran listrik dari  PLN ke pemukiman warga.

Menurut warga pemanfaatan tenaga surya atau sinar matahari ini sudah berlangsung hampir sepuluh tahun lebih. Warga berharap pemerintah untuk segera membangun akses tenaga listrik di pemukiman mereka.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw..

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x