Kompas TV regional berita daerah

Angi Lingkar Kubu, Kerjasama Cegah Kebakaran Di Perbatasan Kabupaten

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kabupaten Karangasem, Bali, merupakan daerah ujung timur Pulau Bali, dengan daerah yang memiliki wilayah yang cukup luas serta memiliki sejumlah titik vital yang rawan terjadi kebakaran. Diantaranya, Pura Agung Besakih yang berada di Kecamatan Rendang, Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, dan Depo Pertamina di Kecamatan Manggis, hutan Gunung Agung yang setiap tahunya terjadi kebakaran saat musim kemarau dan beberapa wilayah diperbatasan lainnya.

Untuk meningkatkan percepatan layanan dan kelancaran penanggulangan kebakaran dan penyematan, Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem melakukan kerjasama dengan tiga kabupaten penyangga yakni Kabupaten Klungkung, Bangli, dan Buleleng, yang dinamakan Angi Lingkar Kubu.  Kepala Dinas Damkar Karangasem menjelaskan, di Kabupaten  Karangasem kebakaran terjadi rata-rata 5 kali dalam sebulan, namun dengan kurangnya armada dan petugas, serta wilayah yang luas, membuat penanganan belum bisa dilakukan sesuai SPN.

Sementara itu Gubernur Bali menegaskan, dalam menanggulangi kebakaran, tata kelola kedepannya diharapkan lebih baik dan bisa ditingkatkan.

Nantinya dengan adanya kerja sama ini diharapakan penanganan kebakaran dan penyelamatan bisa dilakukan dengan respon cepat.

 

 

 

 

 

 

 

#angilingkarkubu   #dinasdamkarkarangasem   #pemkabkarangasem




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x