Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Anggota Brimob Briptu Anumerta Gilang Dimakamkan

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 12:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Usai disemayamkan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Lampung, Jenazah Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya di Desa Triharjo Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan pada Jumat 2 desember lalu.

Proses pemakaman dilakukan dengan upacara kedinasan dengan diiringi tembakan Salvo, saat penurunan jenazah ketempat peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga: Dua Lansia Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

Upacara pemakaman juga dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang juga dihadiri jajaran anggota polri beserta warga yang turut mengantarkan ke lokasi pemakaman.

"Polisi daerah Lampung mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik bhayangkara yang telah gugur dalam melaksanakan tugas," ujar Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kabid Humas Polda Lampung

Berpulangnya Briptu Gilang Aji Prasetyo ini tentu menjadi suatu kehilangan yang berat bagi anggota keluarga sehingga keluarga berharap cita-cita almarhum Briptu Gilang sebagai anggota Polri bisa dilanjutkan oleh sang adik.

"Kami berharap adiknya bisa menggantikan posisi almarhum," ujar Santoso, Ayah Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Briptu Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia setelah diserang oleh sekelompok kriminal bersenjata Papua saat sedang melakukan Patroli Ops Satgas Damai Cartenz di Wilayah Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo Papua.

#tembakansalvo #briptugilang #dimakamkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x