Kompas TV regional berita daerah

"Jurus" Pemerintah Hadapi Ancaman Resesi 2023

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah indonesia mulai mengambil langkah untuk menghadapi ancaman resesi di tahun 2023 mendatang. Pengembangan UMKM dan optimalisasi dana desa jadi salah satu yang akan didorong di tahun depan. Wakil presiden republik indonesia ma'ruf amin angkat bicara mengenai ancaman resesi 2023 pengembangan umkm dan optimalisasi dana desaserta mendorong belanja lokal untuk mengerjakan ekonomi daerah.

Wakil presiden republik indonesia  ma'ruf amin menjawab keresahan pengusaha dan masyarakat akan isu resesi 2023 yang mengancam kondisi ekonomi dunia termasuk indonesia wakil presiden menjelaskan pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan ekonomi untuk mengantisipasi dampak resesi .

Beberapa kebijakan yang diambil diantaranya pengembangan skil usaha mandiri peningkatan mutu produk UMKM pengembangan masyarakat desa melalui dana desa, peningkatan kesejahteraan petani, dan hasil pertanian serta mendorong belanja lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat daerah.

Pengembangan ekonomi syariah juga menjadi salah satu cara meminimalisir dampak resesi dalam kunjungan ke kampus UMI Wapres yang meresmikan Zmart UMI menyebut ekonomi syariah penting bagi mahasiswa.

Rektor UMI, Basri Moddin menegaskan kampus UMI siap menerapkan ekonomi syariah dalam semua aspek dimulai dengan dibukanya Zmart atau zakat mart untuk mendidik mahasiswa lebih mengenal ekonomi syari'ah.

 

#resesi2023

#UMKM

#zakatmart



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x