Kompas TV regional berita daerah

Puncak Paralayang Wayu , Menikmati Pemandangan Alam Dari Ketinggian

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Bagi anda yang ingin mencoba sensasi dan menikmati keindahan alam dari ketinggian, puncak Matantimali bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi jika sedang berada di Desa Wayu, Kecamatan Marawola , Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Wisata alam Puncak Paralayang Wayu merupakan salah satu tempat wisata alam yang berlokasi di Desa Wayu, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Selain menjadi tempat liburan yang menghadirkan panorama Kota Palu dari ketinggian, tempat ini juga menjadi lokasi paralayang serta seringkali digunakan untuk berkemah bagi masyarakat sekitar ataupun  wisatawan yang datang berkunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat menikmati pemandangan alam serta  bentangan teluk Palu yang begitu indah, selain itu anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit jika menjelang pagi, ditambah lagi segarnya udara pegunungan.

Di lokasi wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas, seperti tempat parker, gazebo atau saung dan spot menarik untuk berswafoto. Selain itu anda juga bisa menikmati kuliner yang tersedia di warung makan yang berada di sekitar lokasi wisata.

Jarak Puncak Paralayang Wayu dengan Kota Palu hanya sekitar 20 km, sehingga untuk sampai ke lokasi anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam lamanya. Selain itu akses menuju lokasi wisata ini terbilang tidak begitu sulit karena anda bisa melaluinya dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

#PuncakParalayangWayu #Matantimali #Paralayang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x