Kompas TV regional berita daerah

Lezatnya Olahan Ikan Laut Khas Pesinggahan

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Jalan -jalan ke Klungkung, Bali, jangan lupa untuk mencicipi olahan ikan lautnya.  Berbagai olahan ikan laut khas Pesinggahan Klungkung, bisa dicoba di Warung Merta Sari.

Di warung lesehan yang sudah ada sejak tahun 1996 ini menyajikan aneka olahan ikan tuna, dalam satu paket  makanan  terdapat nasi putih,  sate lilit, sate tusuk, pepes ikan, sup ikan, sayur urap. Tidak ketinggalan sambal matah dan kacang tanah goreng yang porsinya melimpah  menambah kelesatan menu olahan ikan laut khas Pesinggahan.

Pengemar olahan ikan laut khas Pesinggahan datang dari berbagai daerah di Bali bahkan wisatawan asing juga mampir mencicipi sajian ikan laut khas pesinggahan ini.

Olahan ikan laut  disajikan dengan bumbu khas bali yang disebut base genep di Bali, yang begitu kuat terasa di sajian sup ikannya. Pemilik warung mengatakan  dalam satu hari  warung ini menghabiskan bahan hingga 100 kilogram ikan laut.

Warung ini buka dari jam 8 pagi hingga  jam 6 sore, untuk harga satu porsi  olahan ikan laut khas Pesinggahan cukup terjangkau mulai dari Rp. 35.000 hingga 40.000 ribu rupiah untuk satu porsinya.

 

 

 

 

 

#kuliner    #pesinggahan  #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x