Kompas TV regional berita daerah

Distanhorti Salurkan Produk Hortikultura

Kompas.tv - 28 November 2022, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi jawa barat, menggelar gerakan tanam cepat panen, serta pembagian benih dan produk hortikultura, di desa pulo sari,  kecamatan kalapa nunggal, kabupaten sukabumi. Kegiatan ini dalam rangka upaya pengendalian inflasi bagi pemulihan ekonomi di jawa barat.

Dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi jawa barat, bekerja sama dengan dinas pertanian kabupaten sukabumi, menggelar gerakan tanam cepat panen hortikultura.

Gerakan tanam cepat panen secara simbolis dilakukan oleh bupati kabupaten  sukabumi, kabid dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi jawa barat,  serta kepala dinas pertanian kabupaten sukabumi.

Dengan menanam bawang merah varietas brebes yang sesuai untuk ditanam di dataran tinggi dengan umur panen 60 hingga 70 hari. Upaya ini diharapkan komoditas tersebut akan tersedia dengan jumlah yang cukup memadai serta terjangkau di daerah.

Dinas tanaman pangan dan hortikultura  menyaurkan sebanyak 250 paket bantuan produk horti kultura kepada masyarakat, yang terdampak inflansi akibat kenaikan harga serta memberikan  benih hortikultura  kepada 10 kelompok wanita tani di antaranya benih cabaibenih tomatbawang dan pupuk organik cair.

Program pemberian benih hortikultura dan bantuan paket hortikultura ini disambut baik oleh bupati kabupaten sukabumi  marwan hamami.

Program ini sangat membantu untuk menekan inflasi di daerahnyaterlebih bantuan paket produk hortukultura ini bisa menekan angka stunting.

Selain pembagian benih dan produk hortikultura tersedia juga bazar murah produk pertanian dan perikanan holtikultura seperti sayuran buah buahanserta bahan pokok.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi jawa barat, dalam mengendalikan inflansi untuk  pemulihan ekonomi di jawa barat karena  kenikan bbm yang berdampak kepada naiknya harga sayuran dan kebutuhan bahan pokok.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/ Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw.. Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x