Kompas TV regional berita daerah

Satu Kuintal Sambal Pecel Untuk Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 23 November 2022, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, membuat satu kuintal sambal pecel untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. Setelah jadi, rencananya sambel pecel akan dikirimkan ke lokasi gempa tanggal 24 November.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur dan sekitarnya, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai bergerak untuk menyiapkan bantuan logistik berupa bahan pangan.

Bukan sembako, melainkan sambal pecel khas Madiun yang dipersiapkan. Rabu (23/11/2022) pagi, sejumlah relawan Tagana berkumpul di salah satu tempat di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Madiun, untuk membuat satu kuintal sambel pecel. Sambal pecel ini, merupakan donasi dari berbagai elemen seperti kampung siaga bencana, pelopor perdamaian, termasuk Dinas Sosial.

Satu persatu bahan pun dipersiapkan. Mulai dari menyangrai kacang tanah, kemudian mempersiapkan bahan lain berupa cabai, bawang, gula, dan daun jeruk, dilakukan oleh tangan para relawan tagana. Selanjutnya, bahan yang telah siap akan dilakukan penggilingan.

Jika sudah jadi, rencananya sambel pecel akan dikirimkan ke Cianjur pada 24 November.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x