Kompas TV regional berita daerah

Kapal KM Mutiara Timur 1 Akhirnya Tenggelam Di Selat Lombok

Kompas.tv - 23 November 2022, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Seperti inilah detik-detik video tenggelamnya kapal KM Mutiara Timur 1 yang terbakar di perairan Karangasem yang terekam CCTV milik Distrik Navigasi Benoa yang di pasang di menara suar Gili Selang Seraya Timur, Karangasem, Bali.

Terlihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dan berselang beberapa menit kapal tersebut sudah hilan. Dimana kapal yang mengakut sekitar 116 kendaraan dan 236 penumpang serta 25 crew kapal ini tenggelam sekitar pukul 16:42 Waktu Indonesia Tengah di perairan Selat Lombok. Sekitar 4 mil dari lokasi semula tempat terbakarnya kapal.

Kepala KSOP Padangbai menjelaskan, sebelumnya upaya pemadaman api terus dilakukan petugas,  menggunakan dua kapal KPLP dan tug boat Pertamina,  namun setelah petugas dan perjalanan kembali kepangkalan, kapal KM Mutiara Timur 1 tenggelam.

Penyebab tenggelamnya kapal tersebut sampai saat ini belum di ketahui, karena sejak terbakarnya kapal posisi sudah miring, kemungkinan diduga sementara karena air laut masuk ke dalam kapal yang membuat kapal tenggelam. Kapal yang melintas agar diharapkan tetap berhati-hati,  karena kapal sudah tenggelam kemungkinan proses evakuasi tidak lagi dilanjutkan.

Sebelumnya kapal KM Mutiara Timur 1 ini berlayar dari Tanjung Wangi Banyuwangi menuju Lembar Lombok. Dalam perjalanan, di sekitar perairan Karangasem, Bali, kapal tersebut mengalami kebakaran, sehingga semua penumpang dan crew kapal dievakusi dan semuanya dinyatakan selamat.

 

 

 

 

 

 

#KMmutiara1   #kapaltenggelam  #karangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x