Kompas TV regional berita daerah

Munas HIPMI Ricuh, Ganjar Beri Tanggapan

Kompas.tv - 22 November 2022, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku kaget dan kecewa dengan adanya kericuhan di Munas HIPMI, yang berlangsung di Solo. Ganjar yang ditemui wartawan usai meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2022) siang, mengatakan agar para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI ini bisa duduk bersama, konsolidasi dan bisa memberi contoh yang baik.

"Kaget ya, videonya tersebar dan orang banyak yang kecewa. Saya kemarin menelpon HIPMI Jateng, sampaikan pada publik, konsolidasikan pada kawan-kawan, duduk bersama dan jangan pakai emosi. Kalau tidak bisa ya menggunakan voting. Ini hanya butuh kedewasaan," ujar Ganjar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi di luar ruang rapat Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (21/11/2022) malam, usai rapat berakhir dengan di skors.

Sejumlah orang terlihat saling baku pukul, sedangkan yang lain berusaha melerai. Sebelumnya suasana sudah panas, sejak rapat berlangsung deadlock.

Sejumlah peserta berteriak karena tidak puas dengan keputusan pimpinan sidang. Panitia memastikan kericuhan ini adalah masalah pribadi dan bukan soal organisasi. Selain itu, panitia juga menjelaskan bahwa kejadian ini akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

#ricuh #munashipmi #ganjarpranowo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x