Kompas TV regional berita daerah

Tim Rescue Damkar, Bantu Lepas Cincin Dari Jari Lansia Yang Membengkak

Kompas.tv - 22 November 2022, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tim rescue damkar Makassar melepas cincin  dari jari  pria lanjut usia  yang jarinya mulai membengkak. Untuk memotong cincin  tim rescue  bekerja ekstra hati hati. Pemotongan cincin dilakukan menggunakan mesin gerinda mini.

Usai menerima laporan dari warga  tim rescue damkar Makassar membantu melepaskan cincin  dari jari manis seorang kakek di jalan rinjani kota Makassar SUlawesi Selatan.

Untuk melepaskan cincin dari jari sang kakek. Petugas damkar harus bekerja ekstra hati hati  saat memotong cincin menggunakan mesin gerinda mini .

Agar jari sang kakek tidak terluka dan kepanasan akibat gesekan. Petugas memberi alas besi diantara sela jari dan  dan menyiramkan air dari botol kemasan saat proses pemotongan cincin berlansung . Usai berjibaku selama tiga puluh menit. Cincin yang sudah dipakai selama tiga puluh tahun lebih ini berhasil dipotong dan dilepaskan dari jari sang kakek.

Menurut pihak keluarga  pihaknya meminta bantuan petugas damkar lantaran cincin yang berada di jari kakek bernama andi nur  enam puluh tujuh tahun ini. Mengalami pembengkakan dan menimbulkan rasa sakit.

Pihak keluarga  sempat  membawa sang kakek kerumah sakit untuk berobat dan disarankan untuk melepas cincin tersebut.


#TIMRESCUE
#damkarmakassar
#bantulepaskancincin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x