Kompas TV regional berita daerah

Siswa Berjuang Lintasi Banjir Agar Bisa Ke Sekolah

Kompas.tv - 22 November 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Seperti inilah rekaman video amatir warga yang viral di media sosial memperlihatkan perjuangan 2 siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Jungutan Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali, berusaha untuk bisa menyeberang melintasi banjir saat hujan deras turun saat pulang dari sekolah. Beruntung saat itu siswa tersebut dibantu sejumlah warga yang berada di lokasi untuk bisa menyeberangkan.

Video ini pun sontak menjadi sorotan para pengguna media sosial, terutama mereka prihatin melihat kondisi jalan tanpa jembatan, yang rentan menyebabkan korban saat musim hujan, karena setiap terjadi hujan deras sungai tersebut akan banjir.

Tidak itu saja, sejumlah jalan di Banjar Dinas Abiantiying, Kaja Desa Jungutan,  juga rusak akibat diterjang banjir sekitar satu bulan lalu, sehingga saat ini banyak akses jalan warga terputus. Bahkan saat terjadi hujan deras,  jalan tersebut kerap lumpuh karena dialiri banjir. Kondisi ini tentu membuat warga sekitar khawatir dan was-was saat turun hujan.

Menurut Kepala Dusun Abiantiying Kaja, akibat banjir bandang yang terjadi pada tanggal 17 November 2022 lalu,  banyak jalan di wilayah ini terputus. Salah satunya, di lokasi siswa yang viral melewati banjir tersebut. Siswa tersebut kerap melintasi aliran sungai ini, karena tidak ada akses jalan lagi menuju ke sekolah maupun pulang dari sekolah.

Melihat kondisi seperti itu, warga berharap agar pemerintah terkait membantu pembangunan jembatan di beberapa titik lintasan banjir, sehingga warga bisa beraktivitas kembali terutama bagi anak-anak yang akan pergi ke sekolah.

 

 

 

 

 

 

#videoviral   #siswalewatibanjir   #desajungutan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x