Kompas TV regional berita daerah

Minibus di Wonogiri Terperosok ke Jurang karena Tak Kuat Menanjak, 8 Orang Tewas dan 20 Luka-luka

Kompas.tv - 22 November 2022, 06:57 WIB
minibus-di-wonogiri-terperosok-ke-jurang-karena-tak-kuat-menanjak-8-orang-tewas-dan-20-luka-luka
Petugas mengevakuasi delapan jenazah yang meninggal dalam kecelakaan tunggal bus terperosok masuk kolam warga di kawasan Gunung Pegat, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022) malam. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

WONOGIRI, KOMPAS.TV - Sebuah minibus yang berisi puluhan penumpang terperosok ke jurang hingga masuk ke kolam warga di kawasan Gunung Pegat, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022) malam.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy menerangkan, minibus itu membawa 36 penumpang dan diduga terguling lantaran tidak kuat menanjak. Setidaknya delapan orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka akibat kejadian ini.

"Melintas di jalan menanjak, diduga tidak kuat sehingga berjalan mundur," kata Iqbal, Senin (21/11/2022) dilansir dari Antara.

Saat melaju mundur, minibus terperosok ke jurang yang merupakan area persawahan dan kolam warga.

“Data sementara ada delapan orang yang meninggal dunia dan 20 penumpang lainnya mengalami luka-luka,” jelas Iqbal, Selasa (22/11/2022) dilansir dari Kompas.com.

Dugaan sementara, kata Iqbal, minibus itu terguling lantaran tak kuat menanjak saat melewati ruas jalan di kawasan Gunung Pegat yang berada di Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Akibatnya, bus yang mengangkut puluhan penumpang itu terperosok hingga akhirnya masuk kolam warga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini di Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Makassar

“Minibus itu akhirnya terperosok masuk kolam hingga mengakibatkan delapan orang meninggal dunia,” jelas Iqbal.

Iqbal menerangkan, setelah menerima laporan kejadian tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung bersama anggota Satlantas Polres Wonogiri untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.


Selain itu, Kapolres Wonogiri juga memantau kondisi korban yang dibawa ke rumah sakit terdekat. Tim Satlantas Polres Wonogiri juga sudah menangani kasus ini.

“Kapolres turun langsung memimpin penanganan di tempat kejadian perkara. Kemudian dilanjutkan memantau langsung kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri,” ujar Iqbal.

Baca Juga: Sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kembali Digelar Hari Ini, Cek Link Live Streaming-nya!

 



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x