Kompas TV regional berita daerah

Aremania Hitamkan Jalanan Kota Malang

Kompas.tv - 21 November 2022, 20:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Ribuan Aremania kembali turun ke jalan. Seperti tuntunan sebelumnya, Aremania meminta pemerintah segera mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa 135 orang

Dengan mengenakan pakaian dan atribut serba hitam, ribuan Aremania ini melakukan aksi di fly over di jalan Ahmad Yani Kota Malang. Dalam aksinya ini, Aremania kembali menyuarakan tuntutan mereka terkait penyelesaian tragedi Kanjuruhan.

Dalam orasinya, Aremania menuntut 6 tersangka dalam tragedi Kanjuruhan yang kini ditahan untuk diproses secara hukum dengan adil. 

Selain itu, mereka juga meminta ada perubahan pasal yang selama ini digunakan penyidik yakni pasal kelalaian yang digunakan untuk menjerat pelaku. 

Massa menilai ada unsur kesengajaan dan tidak ada unsur kelalaian dalam tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa hingga 135 orang.

"Kepada 6 tersangka yang kini ditahan harus diproses hukum dengan adil", kata salah satu Aremania.

Selain di fly over Jalan Ahmad Yani, aksi turun ke jalan juga dilakukan oleh Aremania di beberapa titik lokasi di Kota Malang seperti Sawojajar, hingga Jembatan Brantas atau Kampung Warna Warni. 

Tuntutan mereka sama yakni meminta keadilan dan pengusutan tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

#demoaremania #usuttuntas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x