Kompas TV regional berita daerah

Jalin Kerjasama Dagang Jatim Dan Sulsel Siap Jadi Penopang IKN

Kompas.tv - 21 November 2022, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur khofifa indar paranwansa menandatangi nota kesepahaman dagang dengan gubernur Sulawesi Selatan andi sudirman sulaiman sebagai komitmen bersama memajukan ekonomi dan menopang ikn.
Penandatanganan nota kesepahaman antara gubernur Jatim khofifa indar parawansan dan gubernur Sulsel andi sudirman sulaiman di lakukan di hotel claro Makassar. MOU dalam program misi dagang dan investasi jatim dan sulsel di lanjutkan oleh organisasi perangkat daerah perumda dan organisasi pengusaha antar daerah.

MOU ini merupakan upaya jatim dan Sulsel untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di dua daerah ini jatim sebagai provinsi yang paling banyak di singgahi oleh pengguna tol laut menjadi penting dalam memajukan ekonomi indonesia sedangkan sulsel sebagai gerbang Indonesia Timur.

Kersama sama ekonomi jatim dan sulsel akan memperkuat daerah-daerah penyanggah ikn selain itu ini akan mempermudah perkembangan jaringan bisnis di kedua daerah utamnya dalam rangka membantu pengusaha kecil dan pelaku umkm.

Dalam kesempatan ekspo misi dagang ini sejumlah produk hasil olahan dan kreasi UMKM dari kedua daerah juga di pamerkan untuk mengenalkan produk unggulan kedua daerah kepada pengusaha dengan harapan bisa memperluas penjualan dan memulai jaringan bisnis baru.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x