Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pria Babak Belur Dihajar Massa Karena Diduga Hendak Memalak

Kompas.tv - 18 November 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KENDARI, KOMPAS.TV - Tiga pria di kota Kendari jadi bulan–bulanan warga saat hendak melakukan pemalakan menggunakan senjata tajam jenis parang dan badik pada Rabu siang, 16 November 2022, beruntung polisi yang tengah berpatroli mengamankan ketiga terduga pelaku  untuk dibawa ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan.

Inilah video amatir yang direkam warga saat menangkap tiga orang pria yang hendak melakukan pemalakan. Ketiga pria yang diamankan masing–masing bernama Putra, Dimas dan Ira jadi bulan–bulanan warga yang kesal dengan ulah mereka.

Beruntung polisi  yang tengah berpatroli dari perintis polda Sultra berhasil mengamankan ketiganya dari amukan warga yang kesal dan dibawa ke posko resmob polda Sultra  untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, AKBP Jibrail Bata Awi, ketiga terduga pelaku yang diamankan awalnya hendak melakukan pemalakan dengan menggunakan senjata tajam  jenis parang dan badik.

Dari hasil penyidikan dari ketiga terduga pelaku itu satu orang atas nama Dimas  ditetapkan sebagai tersangka  karena terbukti membawa senjata tajam. Sementara dua orang terduga pelaku tidak ditahan dan hanya diberi pembinaan kemudian dipulangkan  karena mereka tidak terbukti membawa senjata tajam sesuai undang–undang nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.


#pemalak
#dikeroyokmassa
#mainhakimsendiri



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x