Kompas TV regional berita daerah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Pangdam XIV Hasanuddin Gelar Panen Raya

Kompas.tv - 17 November 2022, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Panglima komando daerah militer XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Toto Imam Santoso menggelar panen raya guna mewujudkan ketahanan pangan.

Panen raya yang berlangsung di wilayah kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini, dirangkaikan dengan pemberian ratusan paket sembako pada warga kurang mampu dan anak pengidap stunting.

Panglima kodam XIV Hasanuddin bersama kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan dan unsur forkopimda lainnya, menggelar panen raya di atas lahan seluas 600 hektar. Panen raya yang dilangsungkan di kecamatan Simbang kabupaten Maros ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Panen raya sejatinya dilangsungkan diatas lahan seluas 4300 hektar namun untuk di kabupaten Maros sendiri hanya seluas 600 hektar dengan jenis tanaman padi cherang.

Selain panen raya Pangdam XIV Hasanuddin juga menyalurkan 700 paket sembako untuk warga kurang mampu dan warga pengidap stunting.

Tidak hanya itu pembagian alsintan dari kementerian pertanian pada kelompok tani juga diberikan serta pemberian piagam pada kepala dusun terbaik.

Hari ini kita laksanakan kegiatan ketahanan pangan yaitu panen raya sesuai instruksi presiden Kasad dan Kapolri bahwa keberadaan di wilayah harus membantu pemerintah daerah terutama ikut mengatasi permasalahan yang terjadi. Panen raya disini sebenarnya 4300 hektar cuma khusus disini ada 600 jenis padi yang di panen cheran kedepan ip 400 kalau 1 hektar sekitar 7 ton. Disamping kegiatan panen ini juga dikemas dengan yang lain. Tadi pemberian bantuan sosial sembako 700 orang pada masyarakat kurang mampu juga stunting sama kemudian juga ada pemberian alsintan kepada gapoktan dari kementerian pertanian, ada lagi pemberian piagam pada kepala dusun terbaik.


#kodamhasanuddin
#TNI
#pangdamhasanuddin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x