Kompas TV regional berita daerah

Jalan Putus Akibat Hujan Deras dan Abrasi

Kompas.tv - 16 November 2022, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi Jalan Lintas Barat Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat dan Jambi di Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara, yang terputus pada selasa kemarin.

Putusnya Jalan Lintas Barat Sumatera ini disebabkan tingginya intensitas hujan selama 3 hari terakhir, serta diperparah dengan hantaman ombak laut yang membuat hampir seluruh badan jalan sepanjang kurang lebih 20 meter hilang.

Akibatnya arus lalu lintas kendaraan tersendat. Untuk sementara kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintas dengan sistem buka tutup. Sedangkan kendaraan bermuatan besar diminta berputar ke jalan alternative.

Guna mencegah jatuhnya korban akibat jalan yang terputus, Personel Polsek Batik Nau telah memasang garis polisi dan menyiagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Para pengendara yang akan melintas di Jalinbar Sumatera Bengkulu diminta selalu berhati-hati dan waspada terutama saat curah hujan tinggi, karena masih ada beberapa titik jalan yang terancam amblas dan tergerus abrasi di kawasan ini.

#bengkulu #jalanputus #jalanlintasbaratsumatera

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x