Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi DT Dan TD Untuk Siswa

Kompas.tv - 16 November 2022, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Akibat banyaknya temuan kasus penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan imunisasi, pihak Puskesmas Kuta Alam Banda Aceh melaksanakan vaksinasi kepada Siswa Sekolah Dasar Metodis Peunayong, banda aceh.

Pemberian vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional. Adapun jenis vaksin yang disuntik yaitu Diptheria Tetanus dan Tetanus Diptheria yang menyasar usia kelas satu, dua dan lima SD. 

Sebelum vaksinasi dilakukan pihak sekolah tetap meminta persetujuan dari orang tua melalui surat dan menyarankan orang tua mendampingi anak saat disuntik. 

Sementara itu, menurut data dari Puskesmas, capaian imunisasi di sekolah itu menurun dibandingnya sebelumnya hanya berkisar 80 persen. 

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya masih ada orang tua yang takut anaknya divaksin seperti saat pandemi Covid-19 lalu. Namun ada juga orang tua yang memang rutin memberikan imunisasi pada anak sejak kecil. 

Aceh merupakan daerah terendah capaian imunisasi sehingga pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengajak para orang tua agar anaknya diimunisasi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x