Kompas TV regional berita daerah

DPR RI Gelar Pengobatan Gratis di Desa

Kompas.tv - 15 November 2022, 10:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Acara pengobatan gratis yang diselenggarakan anggota DPR, Harris Turino, bekerjasama dengan Puskesmas Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, minggu siang, diserbu puluhan warga. warga yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Bumijawa, antusias memeriksakan kesehatannya.

 

Warga akan diperiksa kesehatannya oleh tim medis puskesmas, mulai dari pengecekan tekanan darah, kemudian tanya jawab soal sakit yang dikeluhkan oleh warga. Setelah didiagnosa dokter, warga diberi obat serta vitamin sesuai hasil pemeriksaannya.

 

Tak hanya yang sakit, warga yang sehat pun ikut periksa. Alasannya, untuk mencegah agar tubuh tidak mudah terjangkit penyakit. Pasalnya saat ini kasus covid-19 varian baru kembali meningkat di sejumlah daerah. Sehingga dengan memeriksakan kesehatan, imunitas tubuh akan terjaga.

 

Selain di Bumijawa, acara pengobatan gratis ini juga diselenggarakan serentak di 287 desa di Kabupaten Tegal. tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Sehingga warga bisa mendapatkan pengobatan awal lebih cepat, sebelum datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x