Kompas TV regional berita daerah

Kendalikan Inflasi Pemkot Sorong Berikan Bansos BBM Dan Bahan Pokok

Kompas.tv - 14 November 2022, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kendalikan inflasi daerah, pemerintah Kota Sorong mengalokasikan anggaran 2,5 miliar dari dana alokasi khusus untuk dinas sosial salurkan bantuan bagi warga penerima manfaat.

Bantuan sosial yang disalurkan ini berupa kupon bahan bakar minyak  seharga Rp. 200.000 untuk setiap penerima khusus bagi angkutan dan bantuan seharga Rp 298.000 untuk bahan pokok berupa beras, daun teh, minyak goreng, gula pasir, tepung, susu kemasan dan kopi kemasan, bagi setiap warga.

Data penerima manfaat diserahkan langsung dari setiap kelurahan, sehingga warga dapat mengecek data masing-masing dan membawa berkas yang diminta untuk pengambilan bantuan tersebut.

Bantuan pengendalian inflasi akan diberikan 3 tahap, tahap pertama awal november, dan tahap kedua akhir november,  dan kemudian tahap ketiga pada  awal desember.

Sementara itu Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, usai monitoring inflasi daerah bersama wakil menteri dalam negeri mengatakan, inflasi papua barat masih rendah, dimana untuk menjaga hal tersebut dibutuhkan komunikasi intens antara pemimpin, agar semua program dan kegiatan berjalan baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x