Kompas TV regional berita daerah

Kecewa Hasil Calon Kades, Ratusan Warga Blokir Jalan

Kompas.tv - 14 November 2022, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TAKALAR, KOMPAS.TV - Lantaran ada beberapa calon kepala desa yang tak lolos dalam tahapan uji kompetensi yang menjadi syarat sebagai calon kepala desa, ratusan warga yang bermukim di sepanjang kecamatan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan menggelar aksi pemblokiran jalan, di jalur provinsi pada Sabtu sore. Akibat dari aksi itu sejumlah pengendara roda dua dan roda empat terpaksa harus memutar balik.

Sementara itu warga berjanji jika tidak ada solusi yang disampaikan instansi terkait atas permasalahan ini warga akan memblokir jalan selama 2 x 24 jam.

Ratusan warga yang bermukim di sepanjang kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu sore 12/11/2022 melakukan aksi pemblokiran di jalan provinsi berbatasan dengan kota Makassar.

Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga yang juga diwarnai aksi bakar ban bekas terjadi lantaran ratusan warga kecewa atas hasil penetapan calon kepala desa yang dikeluarkan oleh pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan kepala desa atau P2KD kabupaten Takalar.

Pasalnya dari calon yang diloloskan hampir semua bukan warga yang berasal dari kecamatan Galesong bukan yang selama ini diusung oleh warga untuk maju sebagai calon kepala desa khususnya di kecamatan Galesong.

Sementara itu Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, sempat melakukan negosiasi agar aksi pemblokiran jalan bisa dihentikan. Diketahui ada 19 desa yang mengikuti uji tahapan sebagai calon kepala desa di kecamatan Galesong.


#pemilihankepaladesa
#demowarga
#tolakhasilpemiludesa



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x