Kompas TV regional peristiwa

Ini Bocoran Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta Desember Mendatang

Kompas.tv - 11 November 2022, 11:12 WIB
ini-bocoran-lokasi-pernikahan-kaesang-erina-di-yogyakarta-desember-mendatang
Kaesang Pangarep memamerkan konsep foto prewedding dirinya dengan Erina Gudono. (Sumber: Instagram/@kaesangp)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV – Pernikahan Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono rencananya akan digelar pada Desember 2022 ini. Lokasi pernikahan pun dipastikan berlangsung di dua tempat yakni Solo dan Yogyakarta.

Kaesang akan menikahi putri Indonesia asal Yogyakarta Erina Gudono. Rencananya, pernikahan itu akan dilaksanakan di Sleman, DI Yogyakarta pada 10 Desember 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, utusan keluarga Presiden Jokowi meminta surat rekomendasi nikah untuk putra bungsunya Kaesang Pangarep ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Lokasi ijab kabul

Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Solo Arbain Basyar membenarkan utusan keluarga Presiden Jokowi mendatangi KUA Banjarsari untuk meminta surat rekomendasi nikah pada 4 November 2022.

"Sudah tanggal 4 November 2022 kemarin (utusan keluarga Presiden Jokowi minta surat rekomendasi nikah)," kata Arbain di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2022), dikutip dari Kompas.com.

Surat rekomendasi nikah itu nantinya ditujukan kepada KUA Kecamatan Mlati, Sleman yang merupakan lokasi dilangsungkannya ijab kabul Kaesang dan Erina.

"Jadi sebagai kelengkapan berkas yang dibawa oleh Mas Kaesang selain berkas dari kelurahan, itu kan dibutuhkan rekomendasi nikah yang dikeluarkan KUA Banjarsari yang ditujukan kepada KUA Kecamatan Mlati, Sleman," tuturnya.

Baca Juga: Sebulan Jelang Pernikahan, Jalan Depan Rumah Calon Istri Kaesang Diaspal

Lokasi pernikahan

Ada dua opsi perkiraan lokasi pernikahan Kaesang-Erina, mengingat belum ada pernyataan resmi dari keduanya.

Royal Ambarrukmo di Sleman, Yogyakarta disebut-sebut sebagai salah satu opsi lokasi pernikahan mereka. Hal ini mencuat saat Presiden Jokowi meninjau langsung di pendopo hotel itu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menteri berada di kawasan Hotel Royal Ambarrukmo. Kala itu Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Mereka tampak melihat-lihat pendopo Royal Ambarrukmo yang berada di sisi barat gedung hotel tersebut. GM Royal Ambarrukmo Herman Courbois saat dimintai konfirmasi terkait kunjungan Jokowi dan beberapa menteri masih enggan untuk berbicara banyak.

Selain Royal Ambarukmo, ada satu lagi lokasi yang dispekulasikan menjadi tempat pernikahan Kaesang dan Erina yakni, Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM).

Saat ditanya awak media apakah rencana pernikahan digelar di GSP UGM. Kaesang menampik.

“Ndak, Grha Sabha full,” jawab Kaesang bergurau seperti dikutip dari kanal Youtube TV Amatir01 pada Kamis (10/11/2022).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x