Kompas TV regional berita daerah

POM Bensin Mini Meledak, Puluhan Lapak Dan Rumah Warga Kepulauan Yapen Terbakar

Kompas.tv - 10 November 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

YAPEN, KOMPAS.TV - Diduga pom bensin mini meledak, puluhan lapak, kios dan rumah warga di pasar baru Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, ludes terbakar pada rabu malam. Akibat kebakaran tersebut satu orang terluka.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, yang dikonfirmasi menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 Wit. Api diduga berasal dari pom bensin mini milik warga yang berada di tengah pasar meledak dan merembet ke beberapa kios yang bersebelahan, serta rumah warga.

Warga dibantu aparat kepolisian Polsek Yapen Timur berupaya memadamkan api, namun karena bangunan yang terbuat dari kayu serta beberapa kios penjual bbm ikut terbakar menyebabkan api susah dipadamkan. Sehingga 5 jam kemudian barulah api berhasil dipadamkan.

Kebakaran juga menyebabkan salah satu warga mengalami luka bakar, pada bagian kaki dan tangan sehingga harus mendapatkan penanganan medis.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya masih mendata jumlah seluruh bangunan yang terbakar dan akan melakukan pemeriksaan saksi untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x