Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap Terjang Puskesmas dan Persawahan

Kompas.tv - 10 November 2022, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAMASA, KOMPAS.TV - Cuaca buruk berupa hujan deras yang melanda wilayah kecamatan Mehalaan, kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat sejak Selasa siang, mengakibatkan sungai Mehalaan meluap hingga merendam puluhan hektar area persawahan dan puskesmas Mehalaan hingga rumah dinas tenaga kesehatan dengan ketinggian air 30 centimeter.

Beginilah kondisi sungai Mehalaan setelah diguyur hujan deras selama berjam-jam. Sungai yang berada di perbatasan desa Mehalaan dan desa Mehalaan Barat tersebut meluap hingga merendam puluhan hektar areal persawahan milik warga yang siap panen.

Selain itu banjir juga merendam puskesmas dan tiga unit rumah dinas puskesmas Mehalaan yang berada dibantaran sungai ketinggian banjir mencapai 30 centimeter atas kejadian tersebut dokter dan petugas puskesmas yang tinggal di rumah dinas terpaksa dievakusi ke rumah warga yang dianggap lebih aman. 

Kepala desa Mehalaan Barat, Awilana mengatakan hujan deras mengguyur wilayah kecamatan Mehalaan sejak pukul 15.00 Wita hingga sore mengakibatkan sungai meluap hingga ke pemukiman warga dan rendam area persawahan serta puskesmas Mehalaan banjir terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun puluhan hektar tanaman padi yang diterjang banjir dipastikan gagal panen dan petani pun mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

#hujanderas
#cuacaburuk
#banjir




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x