Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Nyaris Roboh, Warga di 3 Dusun Terancam Terisolasi

Kompas.tv - 9 November 2022, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menyebabkan Jembatan Karanggantung mengalami erosi dan berpotensi roboh. Warga yang melintas harus ekstra hati-hati agar kerusakan jalan tidak semakin parah. Agar tidak membahayakan pengguna jalan, perangkat desa dibantu warga memasang besi sepanjang 12 meter.

Warga mengaku khawatir apabila jembatan ini tidak segera diperbaiki dan roboh, warga di tiga dusun terancam terisolasi, yakni Dusun Karanggantung, Sumiyak dan Seneng. Pasalnya, jembatan ini merupakan akses utama warga untuk menjangkau pendidikan, ekonomi, dan kesehatan bagi ribuan warga dari tiga dusun.

"Jembatan tersebut merupakan jembatan yang terletak di wilayah Karanggantung menghubungkan yang ada di sebelah selatan. Untuk akses ekonomi yang muatannya seperti truk, tidak bisa dilewati," ujar Muhammad Ka'ab, Kepala Dusun Seminyak.

"Jika tidak segera dibenahi, ekonomi warga akan lumpuh total," lanjutnya.

Sementara pihak kecamatan sudah melaporkan ke UPTD Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kecamatan Gemuh, untuk dapat segera mendapatkan perbaikan Jembatan Karanggantung.

#banjir #jembatan #kendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x