Kompas TV regional peristiwa

Api Sudah Padam, Manajemen PT Gudang Garam Sebut Lokasi Kebakaran Tidak Berkaitan dengan Produksi

Kompas.tv - 8 November 2022, 18:57 WIB
api-sudah-padam-manajemen-pt-gudang-garam-sebut-lokasi-kebakaran-tidak-berkaitan-dengan-produksi
Seorang pengendara motor melintas di depan pabrik Gudang Garam, Kediri, Jawa Timur. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

KEDIRI, KOMPAS.TV - Manajemen PT Gudang Garam Kediri memastikan kebakaran yang terjadi di area pabrik rokok Gudang Garam di Kediri tidak memengaruhi aktivitas operasional pabrik.

Pabrik PT Gudang Garam yang berdiri di Jalan Mataram, Kompleks Gudang Garam, Kabupaten Kediri, Jawa Timur itu dilanda kebakaran pada Selasa sekitar pukul 00.30 WIB.

Momen kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu pun sempat tersebar di media sosial.

Dalam keterangan resminya, manajemen PT Gudang Garam menyatakan kebakaran yang terjadi sejak Senin malam (7/11/2022), telah padam. 

Baca Juga: PT Gudang Garam Kediri Kebakaran, Sempat Terdengar 3 Kali Ledakan

Lokasi kebakaran merupakan tempat penyimpanan barang penjualan atau barang nonproduksi yang tidak memengaruhi kegiatan produksi. 

Kebakaran juga tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi.

"Kebakaran sudah berhasil dipadamkan oleh unit pemadam kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran petugas pemadam Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota," tulis manajemen PT Gudang Garam dalam keterangan resminya, Selasa (8/11/2022), dikutip dari Antara. 

Manajemen juga memastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa kebakaran di area pabrik PT Gudang Garam. 

Baca Juga: PT Gudang Garam Ungkap Kebakaran Terjadi di Area Penyimpanan Barang, Tak Ada Korban Jiwa

Sebanyak tiga unit mobil kebakaran Pemkot Kediri diterjunkan untuk memadamkan api di area pabrik rokok PT Gudang Garam, Tbk.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono menjelaskan, kebakaran di area pabrik rokok PT Gudang Garam terjadi pada Senin (7/11) tengah malam menjelang Selasa dini hari.

"Kami menerjunkan tiga unit Damkar (pemadam kebakaran). Ini bagian dari kewajiban dan penanganan kami, sehingga kami back up dari personel Damkar," ujar Eko, Selasa (8/11/2022). 

Musibah kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu sempat tersebar di media sosial. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, api kebakaran juga terlihat cukup besar. Asap pekat dan berwarna merah terlihat menjulang cukup tinggi.


 

Kobaran api yang cukup besar juga sempat diwarnai ledakan dari dalam area pabrik sebanyak sekitar tiga kali.

Selain itu, dari video yang beredar, banyak kendaraan petugas bersiaga di tepi jalan raya untuk pengamanan.
 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x