Kompas TV regional berita daerah

Pilu Seorang Anak Merangkak Menggunakan Baskom

Kompas.tv - 8 November 2022, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang anak di kabupaten sukabumi, terpaksa harus berjalan menggunakan baskom. Karena lumpuh  keterbatasan biaya membuat kedua orang tua anak tidak dapat berbuat banyak untuk mengobati sang anak.

Inilah dikdik permana  seorang anak berusia 8 tahun,  warga kampung pamoyanan  desa padajaya  kecamatan jampang kulon,  kabupaten sukabumi, jawa barat, mengalami lumpuh di kedua kakinya. 

Setiap hari ia harus dibantu oleh sebuah baskom besar untuk berkatifitas di luar rumahnya,  untuk melindungi kedua tangannya dikdik memakai sepasang sendal sebagai alas.

Saat berusia 3 bulan dikdik mengalami kejang kejang  dan panas  kemudian  dibawa oleh orang tuanya ke orang pintar namun tak kunjung sembuh .

Dikdik sempat dibawa ke rumah sakit dan sempat dirawat beberapa hari hingga kembali dipulangkan oleh dokter,  dari informasi pihak rumah sakit  bahwa dikdik mengalami penyakit hydrocephalus. 

Pihak rumah sakit menyarankan dikdik untuk dioperasi, namun karena keterbatasan biaya orang tua dikdik sudah tidak mampu membawa dikdik berobat.

Kedua orangtua dikdik berusaha menyisihkan uang untuk membawa dikdik berobat ke rumah sakit besar, namun hingga kini belum mencukupi mereka berharap pemerintah ataupun ada dermawan yang bisa membantu meringankan biaya pengobatan dikdik.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x