Kompas TV regional berita daerah

Jelang G20 Pengamanan Gilimanuk Diperketat

Kompas.tv - 8 November 2022, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Lebih dari 200 personil gabungan dari  kepolisian Polres Jembrana, Dishub, Sat Pol PP, TNI dan instansi terkait lainnya, Minggu (9/11) pagi, memeriksa dengan ketat setiap kendaraan, orang dan barang bawaan yang dibawa warga yang akan masuk ke bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Langkah ini dilakulan dalam rangka  pengamanan pelaksanaan G20 yang berlangsung di Bali.

Pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali dilakukan dengan menggunakan mirror detector, serta barang bawaan yang dibawa, diperiksa petugas dengan menggunakan metal detector.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan, selain menggunakan miror dan metal detector, selama pelaksanaan G20, di Pelabuhan Gilimanuk juga dilengkapi dengan CCTV pendeteksi wajah yang langsung terkoneksi ke polda Bali.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan atau pelaku teror ke Bali yang dapat mengacaukan pelaksanaan G20 ini.

Dengan pengetatan pengamanan, serta pemeriksaan setiap orang dan kendaraan yang masuk Bali, diharapkan mampu mencegah masuknya barang berbahaya dan pelaku kejahatan ke Bali yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan G20 di Bali.
 

 

 

 

 

 


 

#polresjembrana   #g20   #pelabuhan_gilimanuk



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x