Kompas TV regional berita daerah

IPOC 2022 : Peran Industri Sawit Saat Krisis Global

Kompas.tv - 8 November 2022, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Indonesia Palm Oil Conference - IPOC ke 18 merupakan pertemuan stakeholder pasar minyak sawit yang diselenggarakan di Nusa Dua, Badung.  Agenda ini dibuka oleh Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang dilakukan secara virtual.

Airlangga menyampaikan IPOC 2022 diharapkan dapat menjadi ajang yang mampu menstabilkan harga minyak sawit dunia dan mampu membangkitkan industri kelapa sawit secara optimal di tengah krisis global. Selain itu, ia juga menyampaikan sebagai negara penghasil produk sawit terbesar, Indonesia diharapkan mampu membuat produk bernutrisi dari sawit, untuk 7,4 juta anak yang mengalami stunting di Indonesia.
 

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo), Hariyadi Sukamdani  menyampaikan rasa sedikit kecewa terhadap para undangan menteri yang tidak hadir. Padahal, perhelatan IPOC ini seharusnya menjadi fokus negara untuk penstabilan ekonomi negara melalui industri sawit. Terkait analisis akan terjadinya resesi tahun 2023, Sukamdani optimis industri sawit tidak akan terkena dampak.

 

 

 

 

 

 

 

 

#IPOC  #apindo    #kelapasawit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x