Kompas TV regional berita daerah

Selokan di Depan Kantor Kelurahan Disulap Menjadi Kolam Ikan

Kompas.tv - 7 November 2022, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Selokan di depan kantor kelurahan di Kabupaten Jember Jawa Timur disulap menjadi kolam ikan. Selokan yang dulunya kotor, kini bersih dan tak mengeluarkan bau. Warga yang dating mengurus dokumen semakin terhibur.

Selokan itu berada di depan kantor Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Jawa Timur. Dulu, selokan itu kotor, namun kini bersih menjadi kolam ikan. Ada ikan nila merah, ikan tawes dan ikan komet.

Ide itu datang dari lurah setempat, yakni Abdul Khalim. Awalnya, ia prihatin melihat selokan kantor dan bau. Karena, banyak orang buang air besar di selokan sehingga baunya tercium hingga ke dalam kantor kelurahan. Pihak lurah akhirnya berinisiatif mengubah selokan jadi kolam ikan.

Baca Juga: Bupati Hendy Permudah Akses Petani Jember dengan JIT dan JUT

Warga yang datang ke kantor kelurahan untuk mengurus dokumen biasanya tak betah berlama-lama. Namun kini mengaku betah berada di kantor kelurahan, bahkan beberapa warga datang bersama anak-anaknya.

Meski sederhana, namun selokan bersih semacam itu patut dijadikan contoh bagi kantor pemerintahan di kelurahan dan desa lainnya.

 

#selokanbersih #kolamikan #kelurahan #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x