Kompas TV regional berita daerah

Ketua Ormas Tewas Ditusuk Usai Rusuh di 3 Lokasi Acara, Istri Tersangka: Suami Saya Membela Diri

Kompas.tv - 7 November 2022, 13:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya korban atas nama Hapiturahman seorang ketua ormas di Bandar Lampung ditemukan tak bernyawa setelah mendapat luka akibat senjata tajam pada Minggu, (3/7/2022) lalu.

Korban tewas setelah terlibat perkelahian dengan tersangka atas nama Angga, setelah membuat rusuh di sebuah acara di kediaman keluarga tersangka di kawasan kampung Sukajadi, kelurahan Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung.

Istri tersangka menyebut, bahwa suaminya hanya membela diri lantaran korban dan dua rekanya hendak menyerang lebih dulu menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Polisi Autopsi Jasad Korban Pembunuhan Satu Keluarga

Sementara kuasa hukum korban, Hanafi Sampurna mengungkapkan, bahwa sebelum membuat rusuh di acara keluarga tersangka, di hari yang sama korban juga membuat rusuh di acara pernikahan warga dan membakar sebuah gudang milik salah seorang warga lainnya.

Kuasa hokum tersangka menegaskan bahwa kliennya atas nama Angga murni membela diri dan harus dilepaskan dari jeratan hukum sesuai pasal 49 ayat 1 dan 2 KHUP tentang pembelaan terpaksa dan tidak dapat dipidanankan.

Kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Meski begitu, kuasa hukum akan membela tersangka yang dinilai murni membela diri dari serangan aksi tindak premanisme yang dilakukan korban serta rekanya.

#ormas #rusuh #premanisme
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x