Kompas TV regional berita daerah

DPR RI Bersama BRIN Kembangkan Pupuk Organik

Kompas.tv - 7 November 2022, 13:37 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma, lakukan reses di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, kamis siang. Dengan menggandeng tim dari badan riset dan inovasi nasional, BRIN, Paramitha menyapa masyarakat sekaligus memberikan edukasi untuk berinovasi di berbagai bidang.

 

Ditengah tengah sambutannya, Paramita sempat memastikan program bantuan stimulan perumahan swadaya, BPS,  pemerintah pusat telah terbagi tepat sasaran. Salah seorang penerima bantuan BPJS, menangis haru saat diajak dialog dihadapan warga yang hadir dalam acara ini.

 

Paramitha menyebut di Kabupaten Brebes masih banyak warga yang tidak memiliki rumah layak huni. Sehingga, selain memperjuangkan infrastruktur bedah rumah, ia memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia untuk berinovasi kesejahteraan.

 

Sementara itu, deputi pemanfaatan riset dan inovasi, BRIN, Syahroni, mengatakan sesuai arahan Komisi VII, pihaknya akan mengembangkan pupuk berbasis organik. Rencana tersebut menjadi prioritas menyusul para petani masih kesulitan untuk memperoleh pupuk bersubsidi.

 

Kolaborasi antara anggota Komisi VII DPR RI, bersama tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional, BRIN, merupakan wujud partisipasi perencanaan pembangunan di tingkat desa, Kabupaten Brebes menjadi salah satu contoh daya unggul dalam bidang pertanian, pangan dan pariwisata oleh tim BRIN.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x