Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lumajang Meninjau Jalan Ambles, Meminta Perbaikannya Dipercepat

Kompas.tv - 5 November 2022, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq meninjau kondisi jalan utama penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang yang ambles, pada Jumat (4/11/2022). Jalan utama yang ambles berada di kilometer 59 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Bupati Lumajang menemui petugas balai besar penanganan jalan nasional dan meminta mereka untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut. Bupati meminta perbaikan selesai akhir tahun ini, karena jalan tersebut merupakan akses petugas untuk memperbaiki jalan gladak perak yang rusak disapu awan panas guguran gunung semeru.

Baca Juga: Datangi Lokasi Banjir Lumpur, Bupati Lumajang Minta Warga Terapkan Terasering

Satu alat berat sudah diterjunkan untuk memulai perbaikan. Petugas akan memasang pondasi bored pile sebagai penyangga. Selanjutnya, penyangga itu ditimbun untuk mempertahankan tanah dibawahnya, sedangkan di atasnya akan diaspal.

Sebelumnya, jalan sepanjang 50 meter di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang ambles. Jalan ambles setelah kawasan gladak perak diguyur hujan deras sejak Kamis (3/11/2022) malam. Akibat kejadian itu, jalur penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang putus total.

Selama perbaikan, seluruh kendaraan diminta melintasi jalur alternatif curah kobokan yang sering dilalui lahar hujan gunung semeru.

Baca Juga: Sidak Truk Pasir, Bupati Lumajang Marah, Banyak Sopir Melanggar Aturan!

 

#Jalan #Ambles #JalanUtama #JalanPenghubung #Lumajang #Malang #BupatiLumajang #Hujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x