Kompas TV regional berita daerah

Polisi dan TNI Razia Tambang Emas Ilegal di Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara

Kompas.tv - 5 November 2022, 19:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SULTRA, KOMPAS.TV - Subdit empat tindak pidana tertentu direktorat reserse kriminal khusus Polda Sultra bersama POM TNI angkatan darat  melakukan razia penambangan emas ilegal di Kabupaten Bombana.

Dari razia itu tidak ditemukan pelaku penambang emas ilegal namun petugas berhasil menyita alat berat  berupa eksavator serta mesin pencuci emas untuk dijadikan barang bukti.

Sub direktorat empat tindak pidana tertentu direktorat reserse kriminal khusus Polda Sultra bersama personil POM TNI angkatan darat melakukan razia tambang emas di desa Wumbubangka kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.

Petugas yang melakukan razia  tidak menemukan pelaku penambang emas ilegal namun menemukan tenda dan gundukan serta lubang tanah galian  untuk mencari emas.

Tidak sampai disitu  petugas kemudian melakukan penyisiran  dan berhasil menemukan mesin pencuci emas serta dua eksavator  yang diduga digunakan untuk menggali tanah  guna mencari emas.

Barang bukti itu lalu disita petugas dengan di pasang garis polisi  untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Kepala Subdit empat tindak pidana tertentu direktorat reserse kriminal khusus Polda Sultra AKBP Priyo Utomo mengatakan  dalam razia tambang emas ilegal  yang dilakukan  pihaknya membagi dua tim.

Adapun lokasi penambangan emas ilegal yang ditemukan berada di eks IUP dua perusahaan tambang emas yang beroperasi di kabupaten Bombana.

Razia dilakukan pihaknya tidak lain untuk menertibkan pertambangan baik itu nikel maupun emas yang tidak memiliki izin.

 

 

#PomTNI

#poldaSultra

#raziatambangemas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x