Kompas TV regional berita daerah

Lomba Kamtibmas, Upaya Kapolsek Rappocini Turunkan Kriminalitas

Kompas.tv - 4 November 2022, 15:51 WIB
lomba-kamtibmas-upaya-kapolsek-rappocini-turunkan-kriminalitas
kapolsek rappocini : dengan adanya lomba kamtibmas ini maka akan terjalin hubungan emosional antara Babinkamtibmas dikelurahan dengan warganya (Sumber: Humas Polsek Rappocini)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf dalam menurunkan angka kriminalitas diwilayah Rappocini Kota Makassar menggelar lomba kamtibmas Disetiap kelurahan di wilayah hukum Polsek Rappocini dengan Tema “Polisi Menyapa, Lingkungan Aman”.

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf  kepada awak media mengatakan, dengan adanya lomba kamtibmas ini maka akan terjalin hubungan emosional antara Babinkamtibmas dikelurahan dengan warganya yang telah terjalin sejak dulu untuk menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan Tripika, tiga pilar, serta dengan elemen masyarakat, ini sebagai langkah efektif Jumat (4/11/2022).

Kapolsek Rappocini menambahkan sejumlah kriteria dalam perlombaan Kamtibmas yakni salah satunya turunnya angka kriminalitas dan Problem Solving, Hal ini sejalan dengan Program Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto mengungkapkan, jika membuat Makassar tidak aman maka akan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Atas arahan Kapolrestabes Makassar yang mengadakan Lomba Kamtibmas ditingkat Polrestabes jadi kami juga mengadakan ditingkat Polsek untuk Terus memberikan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat.” Kata Akp Yusuf.

Selain itu AKP Muhammad Yusuf juga meluncurkan program polisi menyapa, personel kepolisian dari Polsek Rappocini wajib menyambangi warganya untuk mendengarkan keluhan yang terjadi dilapangan dan dilaporkan tiap harinya.

“Kami juga memiliki Program Polisi Menyapa yang dimana setiap personel Polsek Rappocini untuk turun kelapangan mendengarkan keluhan warga ataupun masukan warga terkait kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Rappocini,”. Tutup Kapolsek Rappocini.


#lombakamtibmas
#polsekrappocini
#babinkamtibmas



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x