Kompas TV regional berita daerah

Fotografer Alih Profesi Buka Warung, Sukses Rekrut Puluhan Karyawan

Kompas.tv - 4 November 2022, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Pandemi Covid 19 berdampak pada semua sektor.  tak terkecuali para pemuda. Pandemi ini membuat ceritanya sendiri di kalangan pemuda yang bekerja di bidang photography. Salah seorang photografer, Ngakan Hendra Saputra mengaku, semenjak pandemi jobnya menurun drastis, dikarenakan para kliennya kebanyakan adalah turis mancanegara.

Namun pandemi tidak menyurutkan niat pemuda asal Tampaksiring ini, untuk tetap berjuang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kini ia banting setir beralih ke usaha kuliner.  Berbagai macam masakan di sajikan pada tempat usahanya, seperti masakan traditional khas Bali hingga masakan yang bernuansa modern. Pada usaha yang ia bangun, yakni obyek wisata Nukad ini, para wisatawan juga disuguhkan pemandangan alam yang indah hingga jernihnya aliran Sungai Pakerisan.

Di tengah pandemi, Hendra mengaku sangat menerapkan protokol kesehatan ditempat usahanya. Mulai dari penggnaan masker bagi seluruh karyawan, hingga pengecekan suhu tubuh bagi para tamu yang berkunjung.

Meskipun tempat usahanya tergolong baru, Hendra berharap tempat usahanya,  membantu memberikan nilai ekonomi bagi 9 karyawannya.

 

 

 

 

 

 

#nukad    #tampaksiring   #kuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x