Kompas TV regional berita daerah

Kapal Selam Wisata Wahana Daya Tarik Pariwisata

Kompas.tv - 4 November 2022, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Wisatawan kini bisa menikmati keindahan alam bawah laut Sulawesi Utara dengan cara unik, yakni menggunakan kapal selam. Wahana kapal selam wisata  akan menjadi salah satu daya tarik di kawasan destinasi Pariwisata Superprioritas Likupang, Minahasa Utara.

Kapal selam itu adalah wahana baru pelengkap fasilitas wisata di desa Paputungan yang rencananya akan diresmikan Desember mendatang.

Dalam ujicoba ini, kapal berkapasitas 27 penumpang dan 3 kru itu menyelam di perairan Likupang dengan kedalaman 30 meter.

Para penumpang diajak menyaksikan indahnya ragam hayati alam bawah laut di perairan likupang melalui layar kaca yang menjadi view port .

Pihak pengelola saat ini terus mematangkan konsep wahana kapal selam wisata ini, termasuk menentukan titik penyelaman yang dinilai memiliki alam bawah laut yang indah.

Faktor keselamatan menjadi prioritas utama dalam pengoperasian kapal selam wisata ini. Pihak pengelola mengklaim kapal buatan Spanyol itu aman bagi penumpang.

Kapal selam wisata Golden Manta diklaim sebagai yang pertama di Indonesia, sesuai dengan jenisnya. Kapal penumpang bawah air ini memiliki bobot 42 gros ton dengan kecepatan maksimal mencapai 8 knot di permukaan air dan 2 knot saat menyelam .

#kompastvmanado #kapalselamwisata #likupang

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x