Kompas TV regional berita daerah

Penemuan Jenazah Bayi di Solo, Polisi Buru Pelaku Pembuangan

Kompas.tv - 4 November 2022, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Jenazah bayi ditemukan di sebuah rumah kosong, di wilayah Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022) malam, dengan kondisi jasad bayi cukup mengenaskan. Sempat mengira bau bangkai tikus, salah seorang warga pun melakukan bersih-bersih, namun justru menemukan jenazah bayi yang tertutup jas hujan.

Menurut salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah bayi, ia sempat melihat ada dua orang yang mencurigakan, dan meletakkan sesuatu di depan rumah kosong.

"Berhenti di sini naik kendaraan, dua orang tengak-tengok tapi saya tidak tahu menaruh apa, saya lalu masuk rumah. Sekitar tiga hari yang lalu," jelas Hendrina, warga.

Polisi datang memeriksa sejumlah saksi serta mengevakuasi jenazah bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Moewardi. Sementara itu, pihak kelurahan akan melakukan penyisiran di sejumlah tempat kos. Tujuannya untuk mencari, apakah ada penghuni kos yang baru melahirkan.

"Limas beserta FKPM dan juga kader kesehatan di wilayah RW 22 akan door to door memasuki kos putri mau melihat apakah ada yang mencurigakan di daerah sini , karena di wilayah RW 22 ini banyak sekali kos-kosan. Jadi kalau mencurigakan nanti kami bekerja sama dengan puskesmas untuk memeriksa apakah ada bekas sobekan melahirkan atau bagaimana," jelas Arik Rahmadani, Lurah Nusukan.

Polisi juga akan melakukan penyelidikan, untuk mencari siapa yang membuang jenazah bayi tersebut. Kejadian ini dalam penanganan Polsek Banjarsari, yang dibantu oleh Inafis Polresta Solo.

#jasadbayi #kelurahannusukan #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x