Kompas TV regional berita daerah

Diduga Sakit Tahanan Titipan Kejaksaan Meninggal Dunia di Lapas Sorong

Kompas.tv - 3 November 2022, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satu tahanan titipan Kejaksaan Negeri Sorong meninggal dunia di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sorong. Pihak lapas memastikan meninggalnya korban murni akibat sakit bukan karena kekerasan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sorong mengatakan sebelum meninggal, korban sempat berbincang dengan narapidana lainnya, tiba-tiba korban pingsan dan tidak sadarkan diri, setelah dibawa ke rumah sakit umum daerah Sele Be Solu, korban dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Lapas, Gustaf Rumaikewi, pastikan tidak ada kekerasan yang dilakukan, meninggalnya tahanan Abraham Matte murni akibat sakit. Pihaknya menyarankan jika  keluarga ingin melakukan otopsi ulang, jauh lebih baik agar dapat diketahui penyebab meninggalnya korban.

Abraham Matte merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Sorong, yang baru dipindahkan dari lapas Teminabuan Sorong Selatan kurang lebih satu bulan, atas kasus penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, yang menyebabkan empat anggota TNI meninggal dunia.

Menindaklanjuti meninggalnya tahanan, kepala lapas lewat apelnya kepada seluruh warga binaan diminta untuk melaporkan diri pada petugas jika mengalami sakit, agar segera diberikan penanganan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x