Kompas TV regional berita daerah

Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Kompas.tv - 3 November 2022, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Geram dan tak kunjung ada perbaikan, ratusan warga Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, Rabu (2/11/2022) siang, blokade jalan dan tanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi ini dilakuakan warga karena akibat kondisi jalan rusak sering terjadi kecelakaan.

Ratusan warga Dusun Kopang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur, Rabu siang, gelar aksi tanam ratusan pohon pisang di tengah jalan rusak yang menuju perkampungan mereka.

Aksi ini sebagai bentuk protes dan keprihatinan terhadap kinerja aparat desa, kecamatan hingga Pemerintah Kabupaten Jember, yang dianggap lamban dalam perbaikan kerusakan jalan.

Pasalnya, jalan ini merupakan akses satu satunya untuk segala aktivitas warga baik pertanian, perkebunan, pendidikan dan kerap kali membahayakan dan mencederai warga karena jatuh terelbih saat musim hujan.

Warga juga melakukan aksi tutup jalan dengan memasang papan tulisan protes yang menutup separoh badan jalan di persimpangan.

Jika tak kunjung ada perbaikan, warga mengaku akan  menolak untuk membayar pajak kepada pemerintah, seperti pajak bumi bangunan, kendaraan bermotor maupun lainnya.

Meski tidak mempunyai wewenang dan anggaran dalam hal perbaikan jalan, Pemerintah Kecamatan Arjasa, Jember, telah melakukan upaya perbaikan jalan kepada pemerintah daerah Kabupaten Jember.

Kerusakan jalan di kawasan ini terjadi kurang lebih sejauh dua kilometer sejak 8 tahun silam dan belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Jember.

#beritajember
#jalanrusak
#protesjalanrusak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x