Kompas TV regional berita daerah

Truk Pasir Terperosok Ke Jurang

Kompas.tv - 3 November 2022, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOKPAS.TV - Truk bermuatan pasir seberat 38 ton, Selasa (1/11/2022) sore, terperosok jurang di kawasan pegunungan gumitir, Jember, Jawa Timur. Selang angin putus hingga mesin mati membuat truk jalan mudur sepanjang kurang lebih 20 meter hingga masuk jurang.

Peristiwa kecelakaan tunggal truk bermuatan pasir gunung semeru seberat 38 ton, terjadi di jalur pegunungan gumitir KM 34, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

Truk ini  mengalami kerusakan di seluruh bodi, dan berikut muatan pasir yang sedianya dikirim ke kabupaten banyuwangi tumpah di jurang dengan kedalam 10 meter.

Pengemudi dump truk, Imam Wahyudi yang ditemani rekannya, awalnya mengemudikan truk dengan berjalan pelan, dan tidak mengalami kendala karena kondisi dump truk telah diperiksa sebelumnya.

Namun tiba - tiba saat berada di tikungan jalur tajam KM 34, kemudi dump truk, rem, kopling dan mesin mendadak mati tidak berfungsi yang diduga akibat putusnya selang angin.

Pengemudi dan rekannya langsung menyelamatkan diri dan melompat keluar agar tidak ikut terjun ke dalam jurang.

Hasil pemeriksaan polisi di lokasi, sebelum tidak berfungsinya kemudi dump truk dan mesin yang mendadak mati karena selang angin putus yang menyebabkan gangguan pada kinerja mesin.

Kini petugas telah memasang garis polisi, sebagai antisipasi dan agar penegendara lainnya wasapada saat melintasi jalur rawan kecelkaan di gumitir.

#beritajember
#trukpasir
#dumptruk
#lakatruk
#trukmania

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x