Kompas TV regional berita daerah

Ketua Kadin Jabar: Isu Resesi 2023 Tindakan Menakut-Nakuti Masyarakat

Kompas.tv - 3 November 2022, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Isu resesi global tahun 2023 mendatang makin berhembus kencang. Banyak sekali pengamat ekonomi yang berbicara menyatakan tahun 2023 siap-siap resesi atau krisis. Ketua kamar dagang dan industri atau kadin Jabar, Tubagus Raditya Indrajaya mengatakan, bahwa isu resesi global tahun 2023 adalah tindakan menakut-nakuti masyarakat. Menurutnya Indonesia sudah memiliki kemampuan yang baik saat menghadapi pandemi covid-19, yang menjadi krisis tersendiri bagi perekonomian Indonesia. 

Tubagus juga mengatakan saat ini justru saatnya Indonesia ambil bagian dalam posisi yang menguntungkan. Salah satunya adalah menguatkan perdagangan domestik dan ekspor. Untuk itu, kadin Jabar bekerja sama dengan Labuan IBFC Malaysia untuk membuat jembatan perdagangan produk dalam negeri ke sejumlah negara. Kerjasama kadin dengan Labuan IBFC ini menawarkan harapan bukan ketakutan di tengah isu resesi global 2023. 

Sementara itu PJ ketua dan CEO Labuan IBFC, Datuk Iskandar Mohd Nuli mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan kadin Jabar ini untuk mengoptimalkan potensi perekonomian di Indonesia. Kerja sama kadin Jabar dengan Labuan IBFC ini diharapkan membuat perekonomian Indonesia lebih baik, serta tren ekspor dan perdagangan domestik lebih menggeliat lagi.

 

Untuk lebih update berita seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x