Kompas TV regional berita daerah

Evaluasi Lalu Lintas Jalur Baru Jalan Sriwijaya Kota Semarang Terus Dilakukan

Kompas.tv - 3 November 2022, 10:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jalur baru Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, Jawa Tengah, telah resmi dioperasionalkan. Jalan Sriwijaya lama yang dulunya untuk dua arah, kini telah diubah menjadi satu arah ke arah Jalan Pahlawan. Sementara jalur baru digunakan untuk jalur searah dari Jalan Pahlawan ke Jalan Singosari.

Dinas Perhubungan Kota Semarang menyambut baik adanya jalur baru ini dan memastikan akan terus melakukan evaluasi terhadap rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Sriwijaya. Salah satunya terkait keberadaan parkir kendaraan di depan Polda Jawa Tengah yang diharapkan dapat bebas dari parkir. Sehingga arus lalu lintas dari Jalan Pahlawan ke arah Jalan Sriwijaya semakin lancar.

Demikian juga terkait rambu lalu lintas, nantinya juga akan dimundurkan. Sementara itu arus dari Jalan Veteran masih akan dipertahankan berbelok ke arah depan Polda Jawa Tengah.

"Jam-jam padat pastinya tidak boleh, pasti juga mengganggu karena yang dari Jalan Pahlawan itu ke kiri ke Sriwijaya kan jalan terus. Harapannya tidak ada parkir di situ. Traffic light kan sudah dimundurkan, yang di tengah itu nanti blur kemudian yang sisi kiri belum, pastinya nanti dia mundur," jelas Danang Kurniawan, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Semarang.

"Kalau lalu lintas itu pasti dinamis, kita melihat perkembangannya lalu melihat volume kendaraannya ada bangkitan-bangkitan baru lalu lintas, tapi saya rasa kalau di situ dipertahankan dulu saja, jadi ke kiri jalan terus dari Veteran ke Pahlawan, kan bisa muter di depan Polda," tambahnya.

Di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Semarang, sebenarnya sudah ada rambu tanda larangan parkir di sejumlah titik. Namun, rambu tersebut masih sering dilanggar oleh para pengguna jalan.

#jalansriwijaya #lalulintas #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x