Kompas TV regional berita daerah

Harga BBM Naik, Komunitas Driver dan Ojek Online di Kalsel Komitmen Tetap Jaga Situasi Kondusif

Kompas.tv - 2 November 2022, 13:36 WIB
harga-bbm-naik-komunitas-driver-dan-ojek-online-di-kalsel-komitmen-tetap-jaga-situasi-kondusif
Driver dan Ojek Online Kalsel melakukan Deklarasi Jaga Kondusifitas dan tingkatkan kelancaran Transportasi online (Sumber: Kompas TV Banjarmasin/Syamsul)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Para Driver dan Ojek Online Kalsel melakukan Deklarasi Jaga Kondusifitas dan tingkatkan kelancaran Transportasi online, rabu (2/10/2022).

Deklarasi dilakukan untuk mendukung terciptanya Sit Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kelancaran dan pelayanan transportasi darat bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Persatuan Nelayan Kalsel Deklarasi Jaga Kondusifitas Perairan, Berharap Kesejahteraan Meningkat

Komunitas Transportasi Online Kalsel mengajak para pelaku usaha di bidang tersebut tetap menjaga kondusifitas, kendati dampak adanya kenaikan harga BBM yang juga berimbas terhadap tarif transportasi online. 

Ketua Koperasi Mitra Banua Sejahtera yang juga menaungi para driver online, Agus Susanto mengatakan sejauh ini telah mengarahkan para Ketua Komunitas Driver/ojek online di Kalsel agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terkait adanya kenaikan harga BBM bersubsidi, kami juga tetap mengupayakan agar nasib para driver online lebih diperhatikan. Para Driver/Ojek Online Kalsel berharap adanya SK Gubernur yang mengatur penyesuaian tarif transportasi online,” ungkapnya.

Naiknya harga BBM memang sangat berpengaruh bagi para driver ataupun ojek online, hal tersebut karena menyebabkan biaya operasional meningkat.

Baca Juga: Kurangnya Kesejahteraan Disinyalir Jadi Penyebab Utama Stunting di Banjarbaru

Sementara itu, Ardhi, koordinator Driver Online Kalsel juga berharap deklarasi menjaga situasi kamtibmas terkait kenaikan harga BBM pihaknya tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu kamtibmas dan lebih mengutamakan audiensi.

“Kami mengupayakan agar tarif transportasi bisa disesuaikan dengan melakukan pertemuan dengan instansi terkait maupun pihak Aplikator,”ucapnya.

Ardhi juga berpendapat deklarasi untuk meningkatkan kelancaran dan pelayanan transportasi darat bagi masyarakat Kalsel ini bisa ikut andil dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x