Kompas TV regional berita daerah

Bertemu Ridwan Kamil, Ganjar Tak Mau Tanggapi Survei Capres-Cawapres

Kompas.tv - 2 November 2022, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ganjar Pranowo dan Ridwal Kamil bertemu saat menghadiri gala dinner pasca KTT Youth 20 (Y20) di Pura Mangkunegara, Solo, Jumat (28/10/2022). Acara ini merupakan rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia. Disinggung soal hasil survei dan kemungkinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai cawapres, Ganjar memilih tidak berkomentar. Ganjar lebih memilih merespon soal wacana Y20 yang ia hadiri.

"Acaranya Y20 ini. Jadi, pentingnya Y20 ini adalah mereka mempunyai kesempatan, bicara sama bapak ibunya agar dunia damai," ujar Ganjar.

Survei Litbang Kompas bulan Oktober menyebutkan nama Ridwal Kamil, Gubernur Jawa Barat muncul sebagai cawapres terpopuler. Ridwan Kamil menanggapi hasil survei dengan menyatakan menerima apa pun hasil survei.

"Kita kan tidak pernah meminta disurvei. Kalau disurvei ya terima aja. Hasilnya bagus alhamdulillah, kalau enggak ya jadi evaluasi. Ya gitu aja. Jadi ini akan terus berulang-ulang dan tentunya kita sikapi dengan sebaik-baiknya. Yang penting fokus bekerja, kalau kerjaan bagus pasti rakyat pasti suka," ungkap Ridwan.

Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil adalah dua kepala daerah yang kini menjadi unggulan dalam survei Litbang Kompas periode 24 September hingga 7 Oktober 2022. Ganjar menjadi yang teratas di survei calon presiden, sedangkan Ridwan Kamil menjadi yang teratas di survei calon wakil presiden.

#ganjarpranowo #ridwankamil #kttyouth20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x