Kompas TV regional berita daerah

Penertiban Baliho Jelang G20 Tidak Tebang Pilih

Kompas.tv - 1 November 2022, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Bali sebagai tempat presidensi G20 sudah sepatutnya menjadi tuan rumah yang menyajikan terbaik untuk para tamu penting. Mengingat sebagai destinasi wisata dunia,  maka pertemuan pimpinan anggota G20 akan menjadi ajang promosi gratis bagi pariwisata Bali. Sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Bali yang tertuang ke dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Pembersihan baliho juga sebagai bentuk tindak lanjut keputusan dalam rapat koordinasi ( rakor) yang dipimpin Menko Marves, Luhut Binsar Penjaitan, beberapa waktu lalu.

Satpol PP Provinsi Bali besinergi dengan Satpol PP kabupaten/ kota, telah melakukan penertiban dengan menurunkan banner, baliho, maupun spanduk yang kadaluarsa, hingga yang dipasang mengalangi keasrian taman jalan. Penertiban dilakukan tanpa tebang pilih dan tak mengenal hari libur. Spanduk kecil maupun besar mulai dari pedagang hingga spanduk politik.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi menegaskan, penertiban dan pembersihan baliho, banner, dan  spanduk ini  sesuai dengan keputusan rakor G20. Pembersihan yang dilakukan tidak menyasar baliho babi guling saja,  akan tetapi semua baliho, banner, spanduk dan iklan produk di seluruh jalur menuju lokasi acara G20.

Pembersihan juga dilakukan untuk memberi ruang selain kebersihan dan keindahan. Terlebih 11 Nopember akan dipasang 2.500 penjor untuk menyambut tamu penting.


 

 

 

 

 

 

#satpolPPbali    #tertibkanbaliho  #kttG20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x