Kompas TV regional berita daerah

Pastikan Keandalan Listrik KTT G20, PLN Gelar Apel Siaga Serentak Seluruh Indonesia

Kompas.tv - 1 November 2022, 13:43 WIB
pastikan-keandalan-listrik-ktt-g20-pln-gelar-apel-siaga-serentak-seluruh-indonesia
Ratusan Personil Pelayanan Teknik dan Pegawai Gabungan di PLN UIW S2JB Turut Mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan Ketenagalistrikan KTT G20 dan Yantek Optimization Melalui Zoom Dari Lantai 6 PLN UIW S2JB. (Sumber: Humas PLN UIW S2JB)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Guna Memastikan Keandalan Listrik selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia, PLN menggelar apel siaga secara serentak di seluruh Unit Induk PLN. Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama Darmawan Prasodjo dari Nusa Dua Bali. Ratusan personil pelayanan teknik dan pegawai gabungan di PLN UIW S2JB, juga turut mengikuti apel siaga pengamanan pasokan ketenagalistrikan KTT G20 dan Yantek Optimization melalui zoom dari Lantai 6 PLN UIW S2JB yang terhubung langsung ke Peninsula Nusa Dua Bali.

Apel dihadiri Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Kejati Bali, Dinas ESDM serta seluruh BOD dan jajaran manajemen di PLN. Direktur Utama Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa semangat perjuangan harus ada di dalam sanubari insan PLN terlebih nama Bangsa Indonesia sedang dipertaruhkan di kancah internasional. "Kerahkan ribuan personil, tolong pastikan titik G20 aman dan saya minta titik critical diawasi secara penuh, tolong pastikan G20 lancar aman tanpa gangguan, Anything less is not acceptable, "pesan Darmo.

Darmo pun menyapa secara random kesiapan seluruh pimpinan Unit di Nusantara dimulai dari  Posko Hotel Mercure, Posko Pembangkit, Posko Venue Utama Kempinski dan beberapa Unit Induk di Indonesia secara acak yang melaporkan jumlah personil dan jumlah tim piket, jumlah titik SPKLU, sistem jaringan,  masing-masing personil siaga serta pendukung lainnya.

Lanjutnya Dirut mengapresiasi seluruh Yantek di UID UIW atas peningkatan rating PLN Mobile dari rating 2,5 menjadi 4.9, penilaian rating bukan dari sisi software tapi kualitas pelayanan petugas PLN nya, "Tim PLN memiliki semangat dan api perjuangan yang tinggi, inilah Roh hari listrik nasional ke-77, tantangan bisa berbeda namun semangat juang tetaplah sama, selamat bertugas dan jaga kedisipilan, koordinasi, patuh kepada arahan pimpinan" tutup Darmo.

Apel ditutup dengan simbolis Peresmian PLTG 2x100MW Pesanggrahan Bali sebagai cadangan pasokan tambahan secara resmi dilaksanakan.

Beralih ke Palembang, General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan menekankan bahwa Kelistrikan pada moment presidensi G20 harus dalam kondisi aman. "meskipun ada di Bali, kita bertanggung jawab karena issue kelistrikan merupakan issue sensitif karena gaungnya akan terdengar sampai kepada peserta G20. Saya berharap kita semua bertanggung jawab menjaga kehandalan listrik, selalu menjaga kelistrikan di S2JB agar selalu aman" pungkas Amris.

Acara ditutup dengan pemberian apresiasi reward Top Performance kepada 1 orang Yantek pada 5 ULP yaitu ULP Rivai, ULP Sukarame, ULP Ampera, ULP Kenten, ULP Mariana.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x