Kompas TV regional berita daerah

Jelang G20 Pengamanan Pelabuhan Padangbai Diperketat

Kompas.tv - 1 November 2022, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Pengamanan ini dilakukan dengan cara memeriksa satu-persatu kendaraan yang baru tiba di pelabuhan penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.  Pengamanan dilakukan menjelang digelarnya G20 di Bali pada bulan November.  Pengamanan di pelabuhan penyeberangan Padangbai diperketat dengan mengerahkan ratusan personel lengkap dengan senjata.

Setiap penumpang yang akan masuk Bali diperiksa  indentitas dan surat-surat kendaraannya. Selain itu petugas juga menggeledah bagasi serta barang bawaan penumpang, baik yang ada di sepeda motor maupun di mobil perbadi.

Selama digelarnya G20 di Bali, pengamanan di pelabuhan penyeberangan Padangbai dilakukan dengan tiga lapis, mulai dari Pos 1- tempat penumpang akan masuk pelabuhan, Pos 2 - penumpang akan masuk Bali dan Pos 3- penumpang baru turun dari kapal.

Pengamanan imbangan juga dilakukan dengan menggelar razia di jalan raya di sejumlah titik rawan yang ada di Karangasem. Selain itu juga akan dilakukan patroli laut di wilayah perairan Karangasem untuk memastikan keamanan Bali saat pelaksanaan G20 nanti.

 

 

 

 

 

 

#pelabuhan_padangbai   #keamanan_diperketat    #g20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x